Kuberi Nama Bayi Laki-Laki Kami : Azkaraynar Wiranugrah



Untukmu Anakku...

Sebuah nama yang indah... rangkaian perjuangan dan beribu untaian doa terselip disana. Namamu diberi Ayah menjelang kelahiranmu : Azkaraynar Wiranugrah. Kewajiban bagi seorang bapak adalah memilih nama terbaik bagi anaknya, baik dari sisi lafadz dan maknanya.

Nama adalah ciri atau tanda agar kau dapat mengenal dirimu atau dikenal oleh orang lain.

Sebagai orang tua yang selalu mengharapkanmu bahagia, sukses dan taat kepada tuhanmu, agama, orang tua, keluarga, masyarakat, nusa dan bangsa, maka nama ini dipilihkan untukmu. Nama anak laki-laki yang ksatria dan berwibawa : AZKARAYNAR WIRANUGRAH SY. LUMA.

Makna dari namamu wahai anakku...

Azka dalam bahasa Arab, artinya Suci, dalam bahasa Islami, artinya Semakin maju. Waktu kau lahir terlihat bercahaya, bersih, suci tanpa noda dan dosa.

Raynar diambil ayahmu dari bahasa Jerman, ketertarikan ayahmu dengan timnas Jerman disetiap perhelatan Piala Dunia rupanya telah mengilhaminya untuk menggunakan kata ini pada namamu. Terlepas dari semua itu, makna yang ada di sambungan nama Azka begitu besar. Raynar artinya pembimbing atau pemimpin. Kelak kau bisa menjadi pemimpin yang baik, menuntun keluargamu untuk terus beristiqamah di jalan-Nya. Amin.

Sengaja disambung biar gak panjang di akta kelahiran nanti, celoteh ayahmu. Jadilah namamu AZKARAYNAR : “Pemimpin yang Suci”.

Nama tengahmu terdiri dari dua kata yang digabungkan menjadi satu. WIRA dan NUGRAHA atau NUGRAH. Wira berasal dari bahasa negerimu sendiri, Indonesia yang artinya gagah berani, laki-laki pemberani, ksatria. Dan Nugrah artinya Anugerah Tuhan. Jika digabungkan menjadi WIRANUGRAH : “Ksatria Anugrah Tuhan”.

SY. LUMA diambil dari nama ayahmu, Syaiful. SY juga merupakan inisial gabungan dari nama Ayah dan Ibumu. S : Syaiful, Y : Yana.. suuuuuuiiittt..suiiittt... dan LUMA adalah marga keluarga besar ayahmu.

Namamu indah bukan? Insya Allah kau selalu diberikan kesehatan, umur yang panjang, dan kecerdasan intelektual agar kelak kau menjadi PEMIMPIN YANG BERSIH, KSATRIA ANUGRAH TUHAN.

Love You Azka...


Nih.. Azka lagi bobo manis..
(17 Februari 2017)

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Perempuan