Villa Mooat, Katanya Tempat Ini Lagi Ngetrend Di Kotamobagu



Sehari setelah tiba di Kampung Halaman, kemarin aku jalan-jalan ke rumah sepupu yang ada di Biga. Silaturahmi dengan Aki dan Ba’ay Eet untuk melepas rasa kangen dengan seluruh family yang ada disana.

Berawal dari ngobrol-ngobrol dengan Kak Ayu, entah dari mana awalnya timbul ide dan keinginan untuk jelong-jelong. Mumpung lagi liburan dan jarang-jarang pulkam rasanya rugi kalo gak dimanfaatkan untuk jalan-jalan. Bingung mau Jalan-jalan ke mana selama di kampung halaman.

Karena jarang pulang kampung juga efeknya jadi kurang update dehhh tempat yang lagi ngetrend dan kekinian gitu di Wilayah Kotamobagu dan sekitarnya hehehheeee..

Beruntung ada satu tempat yang lagi viral di medsos Facebook. Kata Kak Ayu lagi kekinian dan lagi heboh-hebohnya di kalangan netizen wilayah Kotamobagu dan sekitarnya, yakni Taman Bunga Villa Mooat disekitar Danau Mooat Bolaang Mongondow. Gak gaul kalo gak berpose ditempat ini... berselfie ria dengan keluarga dan teman-teman.

Benarkah?

Karena penasaran, kami pun pada sore harinya berkesempatan jalan-jalan ke lokasi kekinian di Kotamobagu. Tak hanya Villa Mooat, ternyata Kebun Kol dan Kebun Strowberry pun saat ini lagi ngetrend.

Aaasyiiikkkkkk kite jalan-jalan lagiiiii... Start otewe pukul 16.45 waktu Indonesia bagian Upai :D. Dengan mobil pic up milik Kak Ayu kami pun duduk manis di belakang. Siapa aja yang ikut? aku, suamiku, Azka, Mama, Papa, Adikku, Tante, Sepupu-sepupuku dan para kurcaci-kurcaci anaknya Kak Ayu, Zahra dan Aqilla.

Jalanan menuju ke lokasi sangat berliku melewati Desa Moyag, Bungkuday, Modayag dan Purworejo (perkampungan transmigrasi jawa). Arahnya menuju lokasi pendakian di kaki Gunung Ambang, sehingga cuaca sangat dingin dan berkabut. Saking dinginnya Azka yang semula duduk manis di belakang akhirnya ketiduran dipangkuanku.

Karena tujuan kami menuju Villa Mooat, maka Kebun Kol, Kebun Strowberry dan Danau Mooat kami lewati dulu. Tancap gasss berpacu dengan waktu yang makin gelap.

Pukul 17.50 WITA kami tiba di lokasi Villa Mooat. Ternyata jauh juga kesini, lebih kurang 1 jam berada di mobil. Cuaca makin dingin dan senja sedikit lagi akan berlalu. Kami buru-buru masuk ke Taman Bunga Villa Mooat. Wahhh.. ternyata banyak juga pengunjungnya. Ada yang udah selesai acara selfienya, ada juga yang barusan tiba. Ada apa sebenarnya di Villa Mooat?

Weleh-weleh.. ternyata hanya taman bunga yang tertata asri, indah dan natural banget. Pantasan lagi ngetop di Medsos facebook, karena banyak yang berselfie dan bergroufie ria disini trus dishare dimedsos. Ehhh ada juga yang lagi foto prewedding. Pokoknya ramai banget kayak dipasar, ramainya hanya berfoto ria doang.

Untuk bisa masuk di Taman Bunga Villa Mooat ada tarifnya lho, satu orang Rp.5000, untuk mobil dikenakan tarif Rp.10.000. Trus yang mau pre wedding tarifnya lebih mahal, dibanderol Rp.200.000 per session. Siapa tau ada yang mau prewed disini, hehehe...

Tiba di lokasi langsung jepret-jepret, pasang aksi sok imut sok manis, selfie ria dan groufie bareng family, semua pada sibuk dengan gayanya masing-masing.. Lucunya, si kecil Azka geregetan pas liat pohon bongsai, dia pun langsung memeluk pohon itu, mungkin karena pohonnya yang agak tajam diapun kaget dan langsung nangis, trus gak mau lagi di photo dekat pohon bongsai heheheheee....


Foto bersama family di Taman Bunga Villa Mooat.
minus Papa dan Aki Anugerah (lagi jagain mobil) dan Suamiku (yang jepret)


Aku dan sepupuku, Kak Ayu
(Dibelakang terlihat pengunjung lain yang lagi selfie)


Zahra dan Aqilla, 2 Kurcaci anaknya Kak Ayu

Waktu kami untuk foto-foto gak lama, karena mulai malam. Makin gelap dan makin dinginnn.. brrrrrr...

Mmmm gak bisa ke kebun kol sama kebun strowbery lagi, padahal ingin skali mampir di sana.. :( Jadi buat teman-teman di Kotamobagu yang ingin ke Villa Mooat mumpung lagi Kekinian heheheeee sebaiknya datang sekitar pukul 3 sore biar bisa mampir ke semua tempat yang lagi hits gituuuuuu....

Rasa dingin membuat perut kami laparrr dan membawa kami mampir ke salah satu rumah makan sederhana di sekitar Desa Purworejo. Rumah makan disekitar sini menyediakan kuliner Jagung (milu manis rebus). Jagungnya masih fresh. Selain jualan jagung rebus, ready juga mie rebus sama nasi goreng.

Acara makan-makan pun dimulai, aku dan suamiku memesan mie rebus dipakai jagung rebus sama minuman teh panas. Semuanya makan dengan lahap. Aku pun khilaf, makannya sungguh terlaluuuuuu.. heheheeeee...


Menu yang aku pesan buat menghilangkan rasa dingin
di jalur kaki gunung Ambang



Ternyata Mie Rebus di campur Jagung Manis enak juga ya :D

Setelah perut kenyang, kami pun langsung pulang, si Kecil Azka pindah duduk didepan bobo manis dipangkuan dan pelukan Ba’ay.

Hari itu pun terasa indah, terasa bahagia setelah sekian lamanya aku, suami dan si baby Azka gak pulang kampung. Ternyata bahagia itu sederhana, cukup luangkan waktu walau sebentar bersama orang-orang tersayang...

Hari ini mau kemana lagi ya?

2 komentar:

  1. hematnya,,, cuma 5000,- :D di kotaku, Garut, ada juga taman "Kebun Mawar Garut" bagus juga kaya yg di atas cuma lebih mahalan 3 kali lipat. . .

    thanks for following me, , , I've followed back
    rahmaediary.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. mungkin karena letaknya berada di kaki gunung dan jauh dari pemukiman sehingga HTMnya masih murah meriah ya.. Tpi utk prewed tarifnya mahal lho :D

      Trima kasih udh folbek mba.. Thank You
      Salam dari Sulawesi

      Hapus

Blogger Perempuan